Hasil DFB Pokal, Dortmund Singkirkan Bayern dan Lolos ke Final

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/04/3093023636.jpg

 BERITA BOLA ONLINE  – Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak final DFB Pokal setelah menang 3-2 atas FC Bayern Muenchen pada pertandingan semifinal di Allianz Arena, Rabu (27/4/2017).

Dortmund unggul lebih dulu lewat gol Marco Reus pada menit ke-19.

Bermula dari Raphael Guerreiro yang memanfaatkan kesalahan operan Javi Martinez, pemain asal Portugal tersebut mengirim operan yang diselesaikan oleh Reus tanpa terhalang barisan pertahanan Die Roten.

Martinez membayar kesalahannya sembilan menit kemudian lewat gol tandukannya di kotak penalti Dortmund. Kiper Dortmund, Roman Buerki, terlambat bereaksi dan tidak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Gelandang Bayern Muenchen, Javi Martinez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol timnya ke gawang Borussia Dortmund dalam pertandingan semifinal DFB Pokal di Muenchen, Rabu (26/4/2017).(CHRISTOF STACHE)

Bayern berbalik unggul pada menit ke-41 akibat keteledoran barisan belakang pertahanan tim tamu.

Franck mengirim operan kepada Mats Hummels yang menyelesaikannya lewat tembakan jarak dekat. Babak pertama berakhir untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pasukan Carlo Ancelotti nyaris menambah gol ketiga pada babak kedua. Solo-run Arjen Robben melewati barisan pertahanan Dortmund berakhir dengan pemain asal Belanda tersebut mencoba memasukkan bola lewat jarak dekat.

Beruntung bagi Dortmund, Buerki masih sanggup membendung bola.

Memasuki menit ke-69, tandukan Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan setelah menyambut crossing Ousmane Dembele.
BACA JUGA :Hasil Liga Spanyol, Dua Gol Messi Mantapkan Barcelona di Puncak Klasemen
Lima menit kemudian, giliran Dembele yang mencetak gol sekaligus mengembalikan keunggulan pasukan Thomas Tuchel. Gelandang berusia 19 tahun itu menyelesaikan umpan Marco Reus dari kotak penalti.

Dembele yang masuk ke area pertahanan Bayern dari sisi kanan tidak menyia-nyiakan kesempatan dan melepas tembakan mendatar menaklukkan Sven Ulreich.

Arjen Robben kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan, tetapi sial untuk pemain asal Belanda itu, sepakan kaki kirinya gagal merobek jala gawang Buerki dan hanya membentur tiang.

Skor 3-2 untuk tim tamu bertahan hingga akhir. Dortmund memastikan lolos ke final DFB Pokal untuk keempat musim berturut-turut dan menjadi tim pertama yang mencatat pencapaian tersebut.

Reus dkk akan menantang Eintracht Frankfurt yang sehari sebelumnya menang 7-6 melawan Borussia Moenchengladbach lewat babak adu penalti, setelah bermain seri 1-1 pada waktu normal dan babak perpanjangan waktu.

Babak final DFB Pokal akan berlangsung pada 27 Mei 2017 di Olympiastadion, Berlin.

FC Bayern 2-3 Borussia Dortmund (Martinez, 28′, Hummels, 41′; Reus, 19′, Aubameyang, 69′, Dembele, 74′).