Tak Menyesal Pindah, Ashley Cole Tertawakan Kondisi Arsenal

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/03/LAP805_3-489022.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan bek Arsenal, Ashley Cole, mengatakan, dia akan “tertawa sendiri” melihat kesulitan yang dialami oleh klub yang pernah dibelanya itu untuk meraih gelar.

Cole pernah membela Arsenal dari level yunior. Untuk tim senior, dia membela klub berjulukan The Gooners itu pada 1998-2006.

Selama di bawah asuhan Arsene Wenger di Arsenal, dia pernah mempersembahkan gelar Premier League pada 2001-2002 dan 2003-2004 serta Piala FA pada 2001-2002, 2002-2003, dan 2004-2005.

Pada tahun 2006, Cole memutuskan untuk pindah ke klub rival, yakni Chelsea. Keputusannya itu sempat membuat pendukung Arsenal marah dan mengecapnya sebagai pengkhianat.

BACA JUGA :Tak Hanya Pogba, Ada 7 Pemain MU yang ‘Hilang’ di Laga Kontra Middlesbrough
Terkait hal tersebut, pemain yang kini membela klub MLS, LA Galaxy, itu mengaku tidak pernah menyesali keputusannya untuk meninggalkan Arsenal.

“Saya memiliki waktu (tahun) yang tepat di Arsenal. Saya merindukan pemain lama yang ada di sana, tetapi saya pindah dan memenangi setiap trofi yang saya bisa,” kata Cole, seperti dikutip dari berita bola online.
“Saya tidak akan pernah melihat ke belakang. Saya tidak menyesalinya, tidak,” ucapnya.

Saat membela Chelsea, Cole memenangi gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Europa.

Sementara itu, sejak kepergiannya, Arsenal seret prestasi, yakni “hanya” memenangi dua Piala FA.

Saat ditanya apakah ia senang atas apa yang dialami Arsenal yang kini kesulitan meraih gelar juara, Cole mengatakan, dia masih memikirkannya dan tertawa kepada diri sendiri.

“Jika jujur, saya masih memikirkannya sampai hari ini. Saya tertawa kepada diri sendiri,” ucap pemain yang menempati posisi bek sayap itu.

“Saya memiliki banyak sejarah di sana. Saya pikir cara saya meninggalkan Arsenal pun mungkin tidak baik. Namun, itu karena kurangnya rasa hormat mereka terhadap saya juga,” tuturnya.

AFP/ GLYN KIRK Bek Chelsea, Ashley Cole saat berusaha melewati gelandang Steaua, Nicolae Stanciu, pada matchday keenam Grup E Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (12/12/2013) dini hari WIB.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu mengatakan, peristiwa yang dialaminya itu bisa saja karena kesalahan diri sendiri atau orang lain.

“Mungkin saya melakukan hal-hal dengan cara yang salah. Namun, ketika melihat kembali sekarang, saya pikir ada banyak pihak yang bisa disalahkan,” ucapnya.

“Akan tetapi, itu sudah berlalu, apalagi peristiwa tersebut terjadi pada 10 tahun yang lalu,” kata Cole.