Dari Carlton Cole ke Persib hingga Kegagalan Argentina Tanpa Messi

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/03/0125621083303900.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Selasa (28/3/2017) atau Rabu (29/3/2017) WIB menjadi batas terakhir kalender internasional FIFA untuk melangsungkan pertandingan Kuaifikasi Piala Dunia 2018 atau sekadar laga persahabatan.

Kendati demikian, rumor kehadiran Mantan striker tim nasional Inggris, Carlton Cole, bisa memalingkan atensi orang terhadap hasil kualifikasi – salah satunya adalah ketiga timnas Argentina kalah dari Bolivia saat Lionel Messi tak bisa bermain akibat sanksi.

Berikut adalah tiga tema terpopuler di kanal Bola Kompas.com pada Rabu (29/3/2017):

Persib Bandung, rumor pembelian Carlton Cole dan kehadiran kembali Michael Essien

Persib Bandung dikabarkan akan segera mendatangkan penyerang asal Inggris, Carlton Cole.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pernah memperkuat sejumlah klub Premier League seperti Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United.

Cole diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi dalam peluncuran tim di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, pada 2 April 2017.

Selengkapnya: Sebelum ke Persib, Carlton Cole Pernah Perkuat Klub Hanya dalam 4 Laga

Sebelum bergabung dengan Persib, klub terakhir Cole adalah Sacramento FC. Namun, karier Cole bersama Sacramento sangat singkat.

Dia hanya memperkuat klub asal Amerika Serikat tersebut selama empat laga. Total, dia hanya bermain 101 menit dan tanpa bisa mencetak gol.

Pada Rabu (29/3/2017), Michael Essien mengadakan jumpa pers pertamanya di Graha Persib. Salah satu kejadian unik dari jelang jumpa pers itu adalah Essien menggunakan tangga karena lift sedang mengalami perbaikan.

Selengkapnya: Lift Rusak, Michael Essien Terpaksa Naik Tangga

Bintang baru Persib Bandung, Michael Essien, kembali hadir di Bandung, Rabu. Pria berdarah Ghana itu tiba di Bandung sempat pergi ke Inggris untuk mengurus administrasi kepindahannya setelah merampungkan proses transfernya ke Maung Bandung.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan

Argentina takluk 0-2 dari Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Stadion Hernando Siles, Selasa (28/3/2017). Gol Bolivia dicetak oleh Juan Carlos Arce (menit ke-31) dan Marcelo Moreno Martins (52′).

Absennya megabintang Argentina, Lionel Messi, akibat terbukti menghina asisten wasit dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile pada Jumat lalu, membuat daya gedor La Albiceleste jauh mengendur.

Selengkapnya: Messi Absen, Argentina Dipermalukan Bolivia

Argentina untuk pertama kalinya sejak Oktober 2011 kalah secara beruntun dalam partai tandang. Sebelum dibungkam Bolivia, mereka dilibas Brasil 0-3 di Belo Horizonte pada 11 November 2016.

Sementara itu, Brasil menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah tuan rumah Rusia. Hal itu dipastikan setelah serangkaian hasil zona Amerika Selatan, Selasa (28/3/2017).

Pasukan Tite meraih kemenangan 3-0 atas Paraguay di Arena Corinthians berkat lesakan Philippe Coutinho, Neymar, dan Marcelo.

Selengkapnya: Brasil Jadi Negara Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2018

Berkat hasil melawan Bolivia, Brasil memuncaki klasemen dengan koleksi 33 poin dari 14 pertandingan. Dengan empat laga sisa, mereka sudah aman di zona empat besar yang berarti lolos otomatis ke putaran final.

BACA JUGA :Ezra Walian Sibuk Urus Surat-surat Kewarganegaraan

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, 23 Maret 2017 Tanpa Messi, Argentina Bisa Apa?

Hasil laga persahabatan, kekalahan dua tim elite Eropa

Swedia membuat comeback nan sensasional ketika melawan tuan rumah Portugal dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Selasa (28/3/2017). Sempat tertinggal 0-2, Blagult (The Blue Yellow) justru berbalik unggul 3-2 dan meraih kemenangan atas juara Piala Eropa 2016 ini.

Terlepas dari hasil negatif tersebut, laga ini termasuk momen penting dalam karier Cristiano Ronaldo bersama timnas. Sebab, sang kapten membuat gol sehingga bisa menyamai legenda Jerman, Miroslav Klose, di mana mereka sama-sama mengoleksi 71 gol internasional.

Selengkapnya: Portugal Kalah saat Ronaldo Samai Torehan Gol Klose

Sementara itu, Italia mempermalukan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Gol Italia dicetak oleh Eder Martins (menit ke-11) dan Leonardo Bonucci (32′), sedangkan gol Belanda datang dari lesakan bunuh diri Alessio Romagnoli (10′).