Barcelona Kembali Ke Puncak Klasemen La Liga

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/03/images-1.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).

Kini, pasukan Luis Enrique mengumpulkan 60 poin dari 26 pertandingan atau unggul satu angka atas Real Madrid yang baru menjalani 25 laga.

Lionel Messi menyumbangkan dua dari lima gol kemenangan Barcelona. Tiga gol lainnya berasal dari Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Pesta gol La Blaugrana, julukan Barcelona, dimulai pada menit ke-24. Setelah mengelabui Sebastian Roncaglia, bintang asal Argentina itu berlari ke kotak penalti dan mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Celta.
BACA JUGA : Rooney Siap Tampil, Mourinho Layangkan Pujian
Messi kembali berperan dalam gol kedua timya pada menit ke-40. Umpan terukur dia diteruskan Neymar dengan tembakan jarak dekat ke gawang Sergio Alvarez.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona menutup paruh pertama di Camp Nou.

Setelah jeda, serangan tuan rumah tidak mengendur. Mereka kembali menambah gol pada menit ke-57 lewat Ivan Rakitic. Bola yang terlepas dari Rafinha Alcantara disambar gelandang asal Kroasia itu untuk mengubah keddukan menjadi 3-0.

Empat menit berselang, giliran Samuel Umtiti mencetak gol pertamanya di La Liga. Dia memaksimalkan servis dari Messi.

Messi menggenapkan sumbangannya menjadi dua gol dan assist pada menit ke-64. Penetrasi dari sisi kanan diakhiri sang bintang dengan tembakan ke tiang dekat.

Tak ada lesakan tambahan sehingga laga berakhir dengan kedudukan 5-0. Kemenangan ini menjadi kali ketujuh secara beruntun buat Barcelona di La Liga.