Kevin/Marcus Juarai All England

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/03/balas-kekalahan-kevin-marcus-juarai-all-england-3Lo.jpg

BERITA BADMINTON ONLINE – Indonesia akhirnya berhasil pulang dari Super Series All England 2017 dengan satu gelar melalui ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa itu menundukkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dua set langsung 21-19, 21-14 pada laga pamungkas di Birmingham, Inggris, Minggu (12/3) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit, Kevin/Marcus mencetak total lima game points dan memenangkan total poin sebanyak 42. Sementara, favorit utama, Li Junhui/ Liu Yuchen hanya memenangkan total poin sebanyak 33.
BACA JUGA : Gol Tandukan Ronaldo Gagal Selamatkan Madrid dari Kekalahan
Aroma kemenangan Kevin/Marcus sudah mulai tercium sejak set pertama. Mereka mengawali pertandingan dengan permainan yang cukup bagus dan menutup set pertama dengan skor yang cukup ketat 21-19.

Awal set kedua, Li Junhui/ Liu Yuchen mencoba untuk mengambil alih permainan. Namun, itu hanya bertahan sebentar, pasalnya Kevin/Marcus justru lebih mendominasi dan mengakhiri set kedua dengan skor yang cukup mencolok 21-14.

Selain tampil sebagai juara, bagi Kevin/Marcus kemenangan ini juga menjadi pembalasan kekalahan mereka dari Li Junhui/ Liu Yuchen saat tampil di Yonex-Sunrise Vietnam Open 2015. Kala itu, Kevin/Marcus menyerah 21-15, 21-23, 18-21.

Ini juga menjadi catatan pertama untuk ganda putra Indonesia dengan berhasil mencapai final dan menjadi juara di Super Series All England sejak keberhasilan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan tiga tahun lalu.