Tekuk Porto, Juventus Lanjutkan Kesempurnaan di Laga Tandang

http://youth-be-told.com/wp-content/uploads/2017/02/1345687849.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Juventus mempertahankan catatan selalu menang dalam pertandingan tandang Liga Champions musim 2016-2017. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Porto 2-0 pada partai pertama babak 16 besar di Stadion Dragao, Rabu (22/2/2017).

Dwigol tim beralias I Bianconeri dicetak oleh Marko Pjaca pada menit ke-72 dan Daniel Alves dua menit berselang.

Selain dua lesakan, pertandingan turut diwarnai kartu merah untuk Alex Telles pada menit ke-27. Pengusiran pemain belakang asal Brasil itu disebabkan dua pelanggaran keras terhadap Juan Cuadrado dan Stephan Lichtsteiner dalam kurun dua menit.

Rapatnya pertahanan Porto sempat membuat Juventus frustrasi pada babak pertama. Sejumlah peluang dari pasukan Massimiliano Allegri itu dieksekusi secara spekulasi.

Juventus tercatat melepaskan 18 tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Porto hanya melepaskan tiga tembakan tanpa ada yang mengenai sasaran.

Baru pada paruh kedua, Juventus mampu menggetarkan gawang lawan lewat Pualo Dybala. Namun, wasit Felix Brych menganulir gol tersebut karena menilai Dybala terperangkap offside.

BACA JUGA :Kata-kata Guardiola Bikin Pemain Lawan Terharu
Kemudian, pada menit ke-72, Juventus menuai hasil lewat Marko Pjaca yang masuk sebagai pengganti. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar hasil pantulan kaki pemain belakang lawan.

Cuma berselang 141 detik, tim beralias I Bianconeri menggandakan kedudukan lewat Daniel Alves. Sang pemain baru berada di lapangan sekitar satu menit setelah menggantikan Lichtsteiner

Alves menaklukkan Iker Casillas dengan memanfaatkan umpan matang dari Alex Sandro di dalam kotak penalti.

Keunggulan 2-0 tidak lantas membuat serangan Juventus kendur. Sejumlah peluang masih tercipta, meskipun tak satu pun berbuah gol ketiga.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Juventus untuk mengarungi partai kedua yang akan digelar di Stadion Juventus.