Malam Bersejarah Albania

Malam Bersejarah Albania

Malam Bersejarah Albania

Agen Bola Casino ,Lyon – Albania memanglah masihlah mesti menunggu nasib untuk maju ke 16 besar Piala Eropa 2016. Namun malam saat mereka menang atas Rumania bakal dikenang selama hidup.

Albania menuai kemenangan tidak tebal 1-0 saat bertemu dengan Rumania di Parc Olympique Lyonnais, Senin (20/6/2016) dinihari WIB. Gol Armando Sadiku jadi hanya satu pembeda di pertandingan itu.

Ini adalah kemenangan pertama Albania di Piala Eropa, sekalian kemenangan perdana mereka di turnamen besar seperti dicatat Opta. Piala Eropa 2016 sendiri memanglah adalah turnamen mayor yang pertama untuk tim berjuluk ‘Elang’ ini dalam sejarahnya.

Terlebih dulu, mereka menelan kekalahan 0-1 dari Swiss serta 0-2 dari Prancis. Oleh karena itu, gol Sadiku ke gawang Rumania juga terdaftar sebagai gol pertama Albania di turnamen besar.

Tidak berhenti disana, Albania juga telah hentikan rekor jelek tidak pernah menang lawan Rumania yang telah jalan mulai sejak Mei 1948. Mereka terlebih dulu melaju 13 pertemuan tanpa ada meskipun sukses menuai kemenangan.

Baca Juga : Belgia Menatap ‘Final’ Lawan Swedia

Hasil atas Rumania juga menghidupkan peluang Albania untuk maju ke babak 16 besar. Finis di posisi tiga Group A dengan nilai tiga, Albania saat ini menanti nasib apakah bakal termasuk juga dalam empat tim peringkat tiga paling baik sesudah fase group selesai semuanya.