Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions

Real Madrid Juara Liga Champions

Agen Bola Casino ,Milan – Real Madrid tampak sebagai juara Liga Champions 2015/2016. Mereka jadi juara sesudah menaklukkan Atletico Madrid lewat babak adu penalti.

Dengan hal tersebut, Madrid juga berhasil mencapai gelar juara ke-11 mereka di turnamen ini ; ‘La Undecima’, sekian mereka melabelinya. Los Blancos kembali berhasil menundukkan Atletico, rival sekota sekalian lawan mereka di final dua th. lantas.

Sesudah bermain 1-1 sepanjang 120 menit, kompetisi ini dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan itu, penendang ke empat Atletico, Juanfran, tidak berhasil. Tendangannya menimpa tiang gawang serta bikin Atletico tetaplah ketinggalan 4-3.

Penendang ke lima Madrid, Cristiano Ronaldo, juga memperoleh makanan empuk. Ia tak buang kesempatan yang telah ada di depannya. Tendangannya masuk, merubah score jadi 5-3, serta membawa Madrid mencapai trofi juara Liga Champions musim ini.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) awal hari WIB, Madrid segera tampak menghimpit sesudah kick-off dikerjakan. Di segi lain, Atletico juga berani tampak terbuka. Mereka tak sekedar hanya menanti Madrid lakukan serangan, lantas balas lakukan serangan balik.

Meski demikian, Madrid tampak lebih menguasai. Berkali-kali, serangan mereka –yang umumnya dimulai oleh umpan silang serta umpan panjang segera ke depan– banyak membahayakan pertahanan Atletico. Kesempatan juga mereka peroleh saat kompetisi baru jalan lima menit.

Bermula dari pelanggaran Filipe Luis pada Gareth Bale, Madrid memperoleh sepakan bebas tidak jauh dari kotak penalti Atletico. Bale sendiri yang mengeksekusi sepakan bebas itu.

Dari sepakan bebas Bale, yang dieksekusi dengan kaki kiri, bola menusuk ke depan gawang Atletico. Casemiro juga segera menyambarnya sebelumnya bola menyentuh tanah. Sial untuk Casemiro, tendangannya masihlah dapat ditepis penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, dengan kakinya.

Saat kompetisi masuk menit ke-15, Madrid kembali memperoleh sepakan bebas. Dari sepakan bebas berikut, yang kesempatan ini dieksekusi oleh Toni Kroos, Madrid mencapai kelebihan.

Sepakan bebas Kroos disambut dengan sundulan oleh Bale. Bola yang melambung ke depan gawang Atletico sesudah di sundul Bale itu lalu disambar oleh Sergio Ramos dengan tendangan datar. Kesempatan ini, Oblak tak dapat menghalaunya. Madrid unggul 1-0.

Ketinggalan dari rival sekota, Atletico tak cemas. Mereka tak lalu tergesa-gesa untuk segera menghambur ke depan serta menggempur pertahanan Madrid. Sekian kali, mereka memutar-mutar bola di dalam, sebelumnya pada akhirnya melepas umpan terobosan ke depan saat celah telah terbuka.

Akan tetapi, Madrid juga termasuk disiplin dalam bertahan. Trio Casemiro-Luka Modric-Toni Kroos tak pernah berdiri sangat jauh dari lini pertahanan Madrid hingga bikin Atletico kesusahan untuk temukan celah.

Baca Juga : Sekali Lolos ke Final, Madrid Bakal Tampil Habis-Habisan

Dua kesempatan pernah diperoleh Atletico lewat Antoine Griezmann. Tetapi, satu sepakan Griezmann sangat pelan hingga dengan gampang di tangkap oleh Keylor Navas. Sesaat, tendangan Griezmann yang lain melebar tidak tebal di segi kanan gawang Madrid.

Babak pertama selesai sesudah injury time sepanjang satu menit usai. Gol Ramos jadi pembeda di paruh pertama ini.

Babak ke-2 lalu dengan diawali satu peristiwa, yang lalu bikin narasi final 2015/2016 ini jadi lebih menarik. Baru sebagian waktu kompetisi paruh ke-2 jalan, Atletico memperoleh penalti sesudah Pepe lakukan pelanggaran pada Fernando Torres.

Griezmann lalu mengeksekusi sepakan penalti itu. Tetapi, tak ada gol yang terwujud sesudahnya. Sepakan kaki kiri Griezmann menimpa mistar gawang serta bola lalu memantul jauh. Ini yaitu penalti ke-2 Griezmann musim ini, saat hadapi Madrid, serta dua-duanya tidak berhasil.

Tak lama sesudah penalti itu, pelatih Atletico, Diego Simeone, terlihat memberi sedikit saran serta menyemangati Griezmann di tepi lapangan. Simeone lalu menepuk anak buahnya itu serta mempersilakannya untuk main kembali.

Atletico tampak lebih agresif di babak ke-2 ini. Dengan masuknya Yannick Ferreira Carrasco –menggantikan Augusto–, mereka banyak menghimpit dari segi sayap kiri. Sekian kali mereka juga memaksa Madrid untuk bertahan sangat dalam.

Meski demikian, Madrid masihlah pernah memberi ancaman untuk gawang Atletico. Pada menit ke-69, satu serangan balik Madrid disudahi dengan tendangan Karim Benzema dari dalam kotak penalti. Sial untuk Benzema, serta Madrid, sepakan bomber asal Prancis itu masihlah dapat ditepis oleh Oblak.

Tak sebagian lama sesudahnya, ubahan kesempatan Bale yang tidak berhasil. Sepakan keras datar pemain asal Wales itu dihalau pemain Atletico pas di depan garis gawang Atletico.

Selanjutnya, Atletico sukses menyamai kedudukan. Saat kompetisi mencapai menit ke-79, Carrasco –si pemain pengganti– membobol gawang Madrid.

Gol berawal dari satu serangan dari segi kanan (atau kiri pertahanan Madrid). Umpan silang dari Juanfran segera disambar oleh Carrasco yang ada di depan gawang Madrid. Score juga beralih jadi 1-1.

Sesudah gol itu, Madrid masihlah pernah memperoleh kesempatan melalui Ronaldo. Terima umpan terobosan dari Bale, Ronaldo berupaya mengecoh Oblak serta melepas tendangan. Tetapi, tendangan Ronaldo dengan cepat dihalau oleh Oblak.

Sama dengan final dua th. lantas, kompetisi juga dilanjutkan ke babak penambahan.

Di babak penambahan, sedikit kesempatan terwujud. Tetapi, sebelumnya babak itu diawali, sebagian pemain Madrid seperti Ronaldo serta Bale terlihat alami kram. Mereka juga segera memperoleh perawatan dari fisioterapis tim.

Meski sekian, beberapa pemain Madrid itu masihlah dapat lanjut bermain. Yg tidak dapat meneruskan permainan jadi bek Atletico, Filipe Luis, yang alami cedera di pangkal pahanya. Luis juga digantikan oleh Lucas Hernandez.

Mendekati akhir babak penambahan, Madrid menggempur pertahanan Atletico. Tetapi, 2 x kesempatan mereka tidak berhasil karena sangat lama untuk melepas tendangan. 2 x juga usaha mereka digagalkan oleh blok pemain-pemain bertahan Atletico.

Baca Juga : Chile Dikalahkan Jamaika dalam Partai Pemanasan Copa America Centenario

Pertandingan juga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, cuma satu penendang yang tidak berhasil, yaitu Juanfran. Tetapi, tidak berhasilnya sepakan Juanfran –yang tentang tiang gawang– telah cukup untuk memukul Atletico.

Penendang ke lima Madrid, Ronaldo, menggerakkan tugasnya dengan baik. Madrid menang 5-3 melalui adu penalti serta keluar sebagai juara.

Adu Penalti

Real Madrid

1. Lucas Vazquez – gol
2. Marcelo – gol
3. Gareth Bale – gol
4. Sergio Ramos – gol
5. Cristiano Ronaldo – gol

Atletico Madrid

1. Antoine Griezmann – gol
2. Gabi – gol
3. Saul Niguez – gol
4. Juanfran – gagal

Susunan Pemain

Real Madrid : Navas, Carvajal (Danilo 51), Pepe, Ramos, Marcelo, Kroos (Isco 72), Casemiro, Modric, Bale, Ronaldo, Benzema (Lucas Vazquez 77).

Atletico Madrid : Oblak, Juanfran, Savic, Godin, Filipe Luis (Lucas Hernandez 108), Koke, Gabi, Augusto (Carrasco 45), Saul, Torres, Griezmann.