Zizou dan Liga Champions

Zizou dan Liga Champions

Zizou dan Liga Champions

Agen Bola Casino ,Jakarta – Ada kenyataan yang menarik mengenai histori Zinedine Zidane di Liga Champions, sebagai pemain. Di musim pertamanya di satu tim, dia senantiasa menembus babak final. Sebagai pelatih?

Diambil Juventus pada musim panas 1996, Zidane segera menolong club Italia itu meraih final Liga Champions di musim itu. Cuma saja, di final mereka kalah 1-3 dari Borussia Dortmund.

Juga saat Zidane geser ke Spanyol serta membela Real Madrid di musim 2001/2002. Akhirnya, legenda hidup Prancis itu juga mengantarkan El Real masuk final untuk hadapi Bayer Leverkusen. Bahkan juga Zidane jadi pencetak gol penentu kemenangan Madrid di menit-menit paling akhir babak pertama.

Besok malam Zidane bakal meneruskan debutnya di Liga Champions sebagai pelatih. Ia telah memerankannya sejumlah empat kali, dengan hasil tiga kali menang serta sekali kalah — melawan AS Roma di babak 16 besar, serta Wolfsburg di perempatfinal.

Apakah Zidane dapat membawa Madrid menaklukkan Manchester City serta melepaskannya ke babak final, seperti saat dia masihlah jadi pemain?

Di bawah ini beberapa catatan menarik Zidane di Liga Champions (sebagai pemain) :

– Berbarengan Juventus, kiprahnya di pertandingan ini berlangsung pada 11 September 1996, melawan Manchester United. Saat itu timnya menang dengan score 1-0.

– Zidane memainkan lima kompetisi pertamanya di Liga Champions dengan hasil kemenangan tanpa ada kebobolan.

– Manchester United yaitu tim yang seringkali dihadapi Zidane di Liga Champions, sejumlah delapan kali. Dari situ ia menang empat kali, seri satu kali, serta tiga kali kalah. Keseluruhan Zidane bermain 79 kali di kompetisi Liga Champions : 35 kali berbarengan Juventus, 44 dengan Real Madrid. Dari jumlah itu ia 77 kali jadi starter serta cuma 3 kali ditukar pemain lain di dalam kompetisi.

– Selama debutnya di Liga Champions, Zizou cuma pernah lima kali diganjar kartu kuning serta dua kartu merah. Dia diusir 2 x dari lapangan oleh wasit waktu mengenakan seragam Bianconeri.

– Kompetisi pertama Zidane di Liga Champions berbarengan Real Madrid yaitu melawan AS Roma, pada Oktober 2001. Kiprahnya di pertandingan ini sebagai pelatih juga dengan melawan Roma, pada 17 Februari 2016 di Olimpico — serta menang 2-0.

– Zidane senantiasa meraih babak final Liga Champions di musim pertamanya di Juventus (1997) ataupun Real Madrid (2002) — serta di final senantiasa berjumpa club dari Jerman, yaitu Borussia Dortmund serta Bayer Leverkusen.

Baca Juga : Kepahlawanan Buffon di Balik Kemenangan Juventus

– Gol paling populer dari 13 gol yang di buat Zidane di Liga Champions yaitu gol melalui sepakan voli kaki kiri di babak final 2002, waktu Real Madrid menaklukkan Bayer Leverkusen. Dia cuma satu kali cetak kian lebih satu gol di satu kompetisi Liga Champions, yaitu waktu mendulang dua gol ke gawang AEK Athena pada th. 2002.

– Zidane lima kali meraih babak semi final dari sembilan musim tampak di Liga Champions. Dari tiga finalnya, ia mengangkat trofi satu kali (2002).