Messi Hat-trick, Barca Hantam Sembilan Pemain Rayo 5-1

Messi Hat-trick, Barca Hantam Sembilan Pemain Rayo 5-1

Messi Hat-trick, Barca Hantam Sembilan Pemain Rayo 5-1

Taruhan Bola, Madrid – Barcelona berhasil mencapai poin penuh dalam lawatan ke markas Rayo Vallecano dengan dibantu hat-trick Lionel Messi. Los Cules menang telak 5-1 serta selalu melindungi jarak dengan sebagian kompetitor paling dekat mereka.

Dengan kemenangan itu, Barca saat ini memimpin klassemen dengan koleksi nilai 69. Mereka unggul delapan angka atas Atletico Madrid serta unggul 12 angka atas Real Madrid. Saat ini, tinggal tersisa 11 kompetisi menuju garis finis.

Disamping itu, Rayo –yang mesti bermain dengan sembilan orang karena dua pemainnya dikartu merah– ada di posisi ke-17 dengan koleksi nilai 26. Nilai mereka sama juga dengan punya Granada yang ada di posisi ke-17 –zona degradasi.

Pada kompetisi yang berjalan di Campo de Fútbol de Vallecas, Jumat (4/3/2016) awal hari WIB, Barca tampak menguasai mulai sejak awal. Statistik juga tunjukkan kalau Barca memenangi penguasaan bola sampai kian lebih 60%.

Meski demikian, Rayo tak tampak defensif. Mereka, demikian sebaliknya, malah berani meladeni permainan Barca dengan bermain terbuka. Di awal-awal pertandingan, permainan tanpa ada kenal gentar itu sukses mendatangkan kesempatan untuk Rayo.

Kompetisi baru jalan empat menit, Adrián Embarba yang berhasil mengecoh Javier Mascherano melepas satu tendangan kaki kiri dari jarak jauh. Tendangannya menghadap pas ke gawang Barca, memaksa Claudio Bravo lakukan penyelamatan.

Embarba pernah memperoleh kesempatan lagi pada menit ke-15. Tetapi, lagi-lagi tendangannya, yang dilepaskan dari luar kotak penalti, masihlah dapat diamankan oleh Bravo.

Dikagetkan dengan bebrapa kesempatan itu, Barca segera merespons dengan pas. Unggul kwalitas pemain, mereka segera balas menghimpit pertahanan Rayo. Lionel Messi memperoleh kesempatan pada menit ke-21, namun tendangannya masihlah dapat dihentikan oleh penjaga gawang Rayo, Juan Carlos.

Semenit sesudah kesempatan Messi itu, Barca pada akhirnya cetak gol. Gol itu terwujud karena blunder yang dikerjakan oleh Juan Carlos. Penjaga gawang Rayo itu tidak berhasil menangkap dengan prima umpan silang yang dilepaskan dari segi kiri pertahanan timnya. Bola yang tidak berhasil ditangkapnya itu jatuh ke tanah serta disambar oleh Ivan Rakitic. 1-0 untuk Barca.

Tak lama sesudah gol Rakitic, tepatnya pada menit ke-23, Barca berhasil cetak gol lagi. Kesempatan ini, Messi jadi pencetak golnya sesudah terima umpan tarik yang dilepaskan Neymar dari segi kiri.

Dalam kondisi unggul 2-0, Barca memperoleh keuntungan karena Rayo mesti bermain dengan 10 orang. Pada menit ke-42, Diego Llorente dikartu merah wasit sesudah lakukan tekel sangat tinggi pada Rakitic. Babak pertama lalu selesai tidak ada gol penambahan lagi.

Di babak ke-2, tepatnya pada menit ke-53, Barca jadi besar score jadi 3-0. Lagi-lagi Messi sebagai pencetak golnya. Kesempatan ini, bola rebound hasil sepakan Luis Suarez yang tentang mistar gawang disambar bintang asal Argentina itu dengan tendangan kaki kiri.

Rayo masihlah pernah mengecilkan score jadi 1-3 melalui sundulan Manucho pada menit ke-57. Tetapi, kartu merah yang di terima Manuel Iturra pada menit ke-67 bikin mereka kesusahan. Iturra memperoleh kartu merah karena tidak mematuhi Sergio Busquets didalam kotak penalti.

Malapetaka untuk Rayo itu berawal dari sepakan bebas Neymar, yang lalu mengenai mistar gawang. Busquets, yang punya niat menyambar bola rebound, ditekel dari belakang oleh Iturra.

Dari kartu merah Iturra itu, Barca memperoleh sepakan penalti. Tetapi, Suarez tidak berhasil menggerakkan tugasnya dengan baik. Sepakan penyerang asal Uruguay itu ditepis oleh Juan Carlos.

Baca Juga : Zanetti : Inter Kalah lantaran Kekeliruan Sendiri

Gol ke empat Barca baru terwujud pada menit ke-72 sesudah Messi sukses melanjutkan umpan Busquets dengan tendangan kaki kiri, bikin dianya menorehkan hat-trick dalam pertandingan ini. Serta selanjutnya, sundulan Arda Turan pada menit ke-86 lengkapi kemenangan Barca ini.

Susunan Pemain

Rayo Vallecano : Carlos, Crespo, Tito, Quini, Llorente, Iturra, Trashorras, Embarba, Piti (Caballero 56), Bebe (Amaya 71), Manucho (Guerra 80).

Barcelona : Bravo, Sergi Roberto (Vidal 72), Pique, Mascherano, Mathieu, Busquets (Vermaelen 77), Iniesta, Rakitic (Turan 66), Neymar, Messi, Suarez.