Aubameyang Sang Pelari Cepat : Rekor Usain Bolt, Spiderman, hingga Batman

Aubameyang Sang Pelari Cepat : Rekor Usain Bolt, Spiderman, hingga Batman

Aubameyang Sang Pelari Cepat : Rekor Usain Bolt, Spiderman, hingga Batman

Taruhan Bola, Dortmund – Dua hari kemarin Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan catatan istimewa di buku rekor Bundesliga. Cuma dia seseorang pemain yang dapat senantiasa cetak gol dalam enam kompetisi pertama dimuka musim pertandingan.

Rekor itu di buat Aubameyang waktu timnya, Borussia Dortmund, bermain seri 1-1 melawan Hoffenheim pada Rabu (23/9) tempo hari. Gol itu bikin koleksi golnya jadi tambah jadi tujuh dari enam kompetisi.

Dalam histori 53 th. Bundesliga, belum pernah ada pemain yang dapat mengukir gol dalam tiap-tiap kompetisi untuk enam pertandingan pertama dengan cara berturut-turut. Serta pemain Gabon kelahiran Prancis itu sukses bikin rekor itu.

Di bawah ini sebagian catatan menarik lain perihal Aubameyang, yang dirangkum dari beragam sumber :

* Lahir di Laval, Prancis, pada 18 Juni 1989. Bapaknya yaitu eks pemain timnas Gabon bernama Pierre Aubameyang, ibunya seseorang wanita Spanyol.

* Di umur 17 th. masuk akademi AC Milan, karena referensi bapaknya yang memanglah bekerja juga sebagai scout club top Italia itu. Dua kakaknya, Catilina serta Willy, sempat juga jadi anggota tim muda Milan. Kesamaan diantara ketiga kakak-beradik itu yaitu : tidak pernah menembus tim pertama Milan.

* Auba diambil Dortmund pada musim panas 2013, sesudah ia berturut-turut bermain untuk club Prancis : Dijon, Lille, Monaco, serta St Etienne. Tidak mau berlama-lama tinggal di hotel yang disiapkan club, ia segera beli suatu rumah elegan seharga 1, 2 juta poundsterling, serta selekasnya memboyong anak serta istrinya.

* Dia termasuk juga tipikal pria yang memperhatikan langkah kenakan pakaian. Dimuka kepindahannya ke Dortmund, karena sangat stylish-nya, rekan-rekan barunya kerap mencandai dia dengan julukan ” Audigier ” — mengacu nama seseorang perancang baju populer asal Prancis, Christian Audigier.

– Auba memerankan kiprahnya di Bundesliga pada 10 Agustus 2013 — melawan Augsburg. Dari shot pertamanya, dia segera cetak gol. Dari pertandingan itu, dia bahkan juga segera cetak hat-trick. Aubameyang juga resmi jadi pemain Gabon pertama yang pernah bermain di Bundesliga.

* Dia pernah ditawari untuk menguatkan timnas Italia U-19, namun jadi pernah menguatkan timnas Prancis U-21 di th. 2009. Dengan beragam pertimbangan, termasuk juga dari diskusi berbarengan bapaknya, Aubameyang mengambil keputusan pilih timnas negeri leluhurnya.

* Salah satu kelebihan intinya yaitu kecepatan larinya yang luar umum. Pernah dalam suatu session latihan di Dortmund, Aubameyang terdaftar lari sejauh 30 mtr. cuma kurun waktu 3, 70 detik. Angka itu jadi istimewa lantaran menaklukkan catatan Usain Bolt waktu mengukir rekor dunia lari 100 mtr. di th. 2009 dengan 9, 58 detik. Untuk jarak 30 mtr. Bolt memerlukan 3, 78 detik. Berarti, Auba lebih cepat 0, 08 detik dari pada Bolt!

Dalam wawancaranya dengan suatu stasiun tv, Aubameyang pernah menyampaikan ” saya lebih cepat daripada Usain Bolt! ”

Ucapannya itu memperoleh reaksi dari sprinter paling baik Jerman, Julian Reus. ” Apa yang diaku-aku Aubameyang di tv sangatlah mengusikku. Saya mau kembalikan kehormatan atletik, ” katanya. Reus juga menantang Aubameyang untuk beradu sprint.

Apa jawaban Auba? Melalui twitter-nya ia sedikit meralat. ” Saya tidak pernah katakan saya lebih cepat dari pada Bolt. Saya hanya katakan, saya dapat lari 3, 7 detik dalam 30 mtr.. ”

Untuk tantangan duel lari melawan Reus, Auba mengiyakan. ” @Julian_Reus Oke, saya terima tantangan anda. Ini bagus buatku, serta kemudian saya dapat tahu apakah saya dapat bertukar pekerjaan atau tak. ” Sayangnya, tak di ketahui apakah duel lari itu betul-betul pernah berlangsung.

* Pada 13 Agustus 2014, dalam kompetisi Piala Super Jerman melawan Bayern Munich, Aubameyang bikin satu assist serta satu gol untuk bikin Dortmund menang 2-0. Selesai cetak gol ia merayakannya dengan kenakan topeng Spiderman.

Kekhasan style perayaan itu segera menghebohkan. Mulai sejak itu Aubameyang juga memperoleh julukan ” Spiderman “.

” (Perayaan) ini untuk anak laki-lakiku. Hari ini dia lagi th., serta saya mau cetak gol untuk dia, ” sekian penjelasan Aubameyang perihal peristiwa dia jadi ” Si Laba-Laba Merah “. Selesai kompetisi topeng itu disuruh oleh Kevin Grosskreutz, yang lalu memakainya waktu perayaan trofi.

Baca Juga : Start Apik Inter Kejutkan Jovetic

– Pada 28 Februari 2015, dalam derby Lembah Ruhr (Dortmund vs Schalke), Aubameyang cetak gol pertama di menit 78. Dalam perayaannya kali itu ia menggunakan topeng superhero yang lain : Batman. Perayaan ini jelas-jelas telah direncanakan, lantaran rekanan setimnya, Marco Reus, juga menimpali dengan kenakan topeng Robin.

– Kembali masalah keistimewaannya lari cepat, hingga minggu ke-6 Bundesliga musim ini Aubameyang terdaftar juga sebagai pemain dengan frekwensi sprint paling banyak. Ia telah mengerjakannya 38 kali. Yang paling dekat dengan dia yaitu Karim Bellarabi dari Bayer Leverkusen, sejumlah 36 kali.