River Plate Juara Copa Libertadores

River Plate Juara Copa Libertadores

River Plate Juara Copa Libertadores

Taruhan Bola, Buenos Aires – River Plate tampak juga sebagai juara Copa Libertadores 2015. Hasil gemilang ini diraih River selesai memenangi leg ke-2 final melawan wakil Meksiko, Tigres, dengan score 3-0.

Sesudah bermain imbang tanpa ada gol di Monterrey sekian hari lantas, River ubahan jadi tuan rumah di Monumental Stadium, Kamis (6/8) pagi WIB.

Bermain di depan beberapa puluh ribu pendukung fanatiknya, River tampak menyerang mulai sejak menit awal. Tetapi, gol pembuka baru didapat di menit ke-44 melalui pemain yang baru dihadirkan bln. Juli lantas, Lucas Alario.

Crossing Leonel Vangioni dengan tepat ditanduk Alario ke gawang Tigres yang dikawal Nahuel Guzman.

Gol ke-2 River ada di menit ke-74 melalui titik putih selesai Carlos Sanchez dilanggar di kotak terlarang. Sanchez sendiri yang jadi eksekutor serta berhasil mengalahkan Guzman dibawah mistar.

Kemenangan River dimantapkan gol Ramiro Funes Mori di menit ke-78 yang menanduk bola hasil sepak sudut. Score 3-0 bertahan sampai pertandingan selesai serta River jadi juara dengan agregat keseluruhan 3-0.

Menurut catatan Reuters, pertandingan itu jalan keras dengan hadirnya 44 pelanggaran dan sembilan kartu kuning serta berjalan dibawah guyuran hujan.

Baca Juga : Milan serta Inter Saat ini Dapat Bidik Scudetto

Untuk River, gelar th. ini yaitu trofi ketiganya di Copa Libertadores sesudah th. 1986 serta 1996. Tim bimbingan Marcelo Gallardo itu memiliki hak mewakili CONMEBOL pada perhelatan Piala Dunia Antarklub Desember yang akan datang di Jepang.

Sesaat kegagalan Tigres ini melanjutkan trend jelek wakil-wakil Amerika Tengah di pertandingan ini. Karena mulai sejak pertama kalinya diundang th. 1998, belum ada satupun tim dari sana yang jadi juara.