Steve Kerr Ikuti Jejak Pat Riley

Steve Kerr Ikuti Jejak Pat Riley

Steve Kerr Ikuti Jejak Pat Riley

Taruhan Bola, Ohio – Steve Kerr jadi salah satu aspek yang sangat memengaruhi berhasil Golden State Warriors memenangkan NBA 2015. Pencapaian ini bikin pelatih Warriors itu menyamakan prestasi legenda hidup, Pat Riley.

Kerr, 49 th., jadi pelatih rookie dengan membesut Stephen Curry dkk. mulai musim 2014-15. Pada awal mulanya, Kerr menggunakan 15 th. jadi pemain dengan menguatkan sebagian tim termasuk juga Chicago Bulls serta San Antonio Spurs dimana dia beroleh empat cincin juara NBA (empat dengan Bulls).

Selesai tutup karirnya di Spurs pada 2003, Kerr pernah berkarier juga sebagai analis di Turner Network Televison (TNT) serta pernah jadi salah satu bos di sisa klubnya, Phoenix Suns. Hingga pada 2014, Kerr meraih perjanjian untuk melatih Warriors menukar Mark Jackson.

Di musim pertamanya, Kerr segera sukses membawa Warriors tampak juga sebagai juara dengan menaklukkan Cleveland Cavaliers di Final NBA dengan score 4-2 melalui kemenangan 105-97 di gim ke enam.

Prestasi Kerr ini jadikan dia pelatih rookie ketujuh untuk memenangi titel NBA. Dia jadi yang pertama mulai sejak Pat Riley mengerjakannya waktu membawa LA Lakers juara di musim pertamanya juga sebagai pelatih pada 1981-82, selesai menaklukkan Philadelphia 76ers 4-2 di final.

Baca Juga : Sanchez : Lupakan Masalah Vidal, Konsentrasi ke Copa America

” Malam yang demikian hebat, ” ucap Kerr waktu naik podium selesai kompetisi. ” Telah 12 th. mulai sejak paling akhir saya disini. Saya nyaris lupa bagaimanakah letihnya perjuangan ini. ”

” Saya ketahui saya mujur mewarisi tim yang hebat ini, namun saya tidak paham kami dapat memenangi NBA di th. pertama, ” ucap dia yang diambil Sportingnews.