Belum Hingga Final, Chile Disuruh Tidak Berpuas Diri

Belum Hingga Final, Chile Disuruh Tidak Berpuas Diri

Belum Hingga Final, Chile Disuruh Tidak Berpuas Diri

Taruhan Bola, Santiago – Chile barusan melalui ujian berat dari Uruguay di babak perempatfinal Copa America 2015. Walau tengah senang, Chile terus diingatkan tidak untuk terlena lantaran tujuan ke final belum terwujud.

Hadapi Uruguay di Estadio Nacional, Santiago, Kamis (25/6) pagi WIB, Chile menuai kemenangan 1-0 karena gol tunggal Mauricio Isla. Tetapi kemenangan itu didapat dengan sulit payah.

Chile tampak sangat menguasai selama pertandingan. Tim arahan Jorge Sampaoli itu mencatat penguasaan bola meraih 80%. Mereka juga lebih agresif dengan melepas 15 kali usaha cetak gol dengan tujuh salah satunya berstatus on tujuan.

Tetapi rapatnya pertahanan Uruguay bikin Chile kesusahan menembus gawang yang dikawal Fernando Muslera itu. Kebuntuan Chile baru pecah sembilan menit mendekati saat normal habis sesudah tendangan Isla dari dalam kotak penalti tidak dapat dijangkau oleh Muslera.

Kompetisi tersebut berjalan cukup panas. Wasit keluarkan dua kartu merah semasing untuk Edinson Cavani serta Jorge Fucile yang bikin Uruguay mesti mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain.

Lolos dari hadangan Uruguay, penjaga gawang Chile Claudio Bravo terasa senang. Tetapi kapten Chile itu terus mengingatkan rekan-rekannya tidak untuk terlena lantaran misi ke final masih tetap belum tercukupi.

” Itu yaitu kompetisi yang berat. Kami ketahui bakal senantiasa seperti itu melawan Uruguay, ” tutur Bravo pada La Tercera.

” Kami melaju ke babak selanjutnya. Kami senantiasa penuh harapan. Kami coba berikan yang optimal dari kami, namun saat ini kami mesti istirahat serta memikirkan masalah lawan selanjutnya. ”

Baca Juga : Catat Surat untuk Atletico, Mandzukic : Saya Bakal Senantiasa Mensupport Kalian

” Kami belum penuhi maksud kami meraih final, ” kata pemain Barcelona itu memberikan.

Di babak semi final, Chile bakal hadapi pemenang dari pertandingan perempatfinal yang lain pada Peru serta Bolivia.