Xavi Lebih Koleksi Trofi

Xavi Lebih Koleksi Trofi

Xavi Lebih Koleksi Trofi

Barcelona – Hari esok Xavi Hernandez di Barcelona sekarang ini tengah dispekulasikan. Namun ia sekurang-kurangnya telah sukses menaikkan trofinya disana, selalu mengukuhkan statusnya juga sebagai cikal akan salah satu pemain legendaris Barca.

Barca barusan mengunci titel La Liga musim ini. Gelar itu adalah titel La Liga ke-23 untuk Barca. Ini dapat adalah titel ketujuh untuk Blaugrana dalam kurun saat 10 th. paling akhir.

” Barca belum pernah rasakan berhasil seperti ini, dengan periode pembanding pada awal mulanya yaitu Dream Team yang memenangkan empat titel beruntun dari 1990 hingga 1994, serta scuad legendaris Five Cups yang memenangkan empat titel liga pada 1947 serta 1953, ” sebut FCBarcelona. com.

Dari tujuh titel Barca di liga dalam satu dekade paling akhir itu, ada tiga nama yang selalu pegang fungsi : Xavi, Andres Iniesta, serta Lionel Messi. Xavi bahkan juga satu tingkat tambah baik lantaran juga ada pada tim yang jadi juara di musim 1998–99.

Selama ini Xavi juga telah mempunyai koleksi delapan titel Liga Spanyol, melebihi Iniesta serta Messi yang keduanya sama mempunyai tujuh gelar. Infostrada Live menyebutkan Francisco Gento, pemain legendaris Real Madrid, adalah pemegang rekor jumlah titel paling banyak dengan 12 gelar.

Masih juga dalam catatan Infostrada Live, Xavi saat ini telah mengoleksi 23 trofi di level club serta 3 yang lain berbarengan tim nasional Spanyol, yang juga telah adalah suatu rekor di negara itu.

Musim ini sendiri Xavi sejatinya telah tidak lagi jadi pilihan paling utama di scuad Los Cules. Pemain 35 th. itu juga terakhir santer dihubungkan dengan klub-klub lain, meskipun ini kelihatannya tak hentikan dianya mengukir torehan-torehan khusus–setelah minggu lantas juga jadi pemain pertama dengan 150 tampilan di Liga Champions (tidak mengikutsertakan fase playoff).

Dengan Barca juga masih tetap mempunyai kans menyabet dua titel yang lain musim ini, Xavi juga ikut memiliki kesempatan selalu menaikkan koleksi gelarnya berbarengan club itu.