Presiden FA Meyakini Blatter Saat ini Takkan Awet di Posisinya

Presiden FA Meyakini Blatter Saat ini Takkan Awet di Posisinya

Presiden FA Meyakini Blatter Saat ini Takkan Awet di Posisinya

Taruhan Bola, Zurich – Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Dyke tak meyakini Sepp Blatter bakal membawa FIFA jadi tambah baik sesudah kembali dipilih juga sebagai presiden. Dyke menyebutkan Blatter telah mempunyai saat belasan th. untuk lakukan reformasi, serta tidak berhasil mengerjakannya.

Di tengah-tengah skandal korupsi serta suap yang menjerat beberapa petingginya, Kongres FIFA kembali menimbulkan Blatter juga sebagai presiden. Ini adalah periode ke lima pria 79 th. itu di posisi itu sesudah kali pertama mendudukinya pada 1998.

” Peristiwa yang berlangsung pada minggu ini sangatlah dramatis untuk FIFA, namun saya tidak dapat lihat FIFA mereformasi dianya dibawah arahan Blatter. Ia telah mempunyai saat 16 th. untuk mereformasinya namun ia tak mengerjakannya, ” kata Dyke seperti diambil BBC.

Saat sebelum sistem penentuan yang dilangsungkan di markas FIFA di Zurich, Jumat (30/5/2015), Dyke pernah buka kemungkinan untuk memboikot gelaran Piala Dunia 2018 kalau Blatter dipilih kembali juga sebagai presiden FIFA–melanjutkan ancaman sama dari Presiden UEFA Michel Platini.

Di tanya tentang realisasi dari hal itu Dyke menyebutkan bahwa pembahasan-pembahasan masih tetap butuh dikerjakan untuk ambil langkah setelah itu. Tetapi, ia juga menyampaikan Inggris tidak ingin ” bunuh diri ” dengan lakukan boikot sendirian.

” Inggris takkan sendirian mundur dari arena apapun serta Anda dapat meyakini bakal hal itu. Itu bakal konyol. Saya pikir akan ada diskusi-diskusi tentang hasil ini di FIFA serta apa yang perlu dikerjakan FIFA selanjutnya, namun pastinya tak Inggris sendirian. Ini baru awalannya saja, tidaklah akhir. Saya pikir masih tetap terdapat beberapa kelanjutannya, ” katanya.

Menimbang kondisi sekarang ini, Dyke juga cukup meyakini Blatter tak akan ada di posisinya hingga akhir periode saat jabatannya kelak. ” Saya bahkan juga akan sangat terperanjat bila ia masih tetap ada di posisi ini dua th. yang akan datang. ”

Baca Juga : Bangganya Bagas Buat Gol di Old Trafford

Hal sama dinyatakan oleh Chief Executive Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris Gordon Taylor. ” Saya bakal terkesima bila kondisi dapat beralih lantaran selanjutnya saat Anda mengatasi suatu organisasi, Anda tidak dapat meremehkan apa yang tengah berlangsung serta Anda tidak dapat katakan Anda tidak tahu apa-apa, ” katanya pada Sky Sports News mengacu pada skandal yang membelit FIFA sekarang ini.