Bangganya Bagas Buat Gol di Old Trafford

Bangganya Bagas Buat Gol di Old Trafford

Bangganya Bagas Buat Gol di Old Trafford

Taruhan Bola, Manchester – Sedikit –atau jadi belum pernah ada– orang asal Indonesia yang dapat buat gol di Old Trafford. Pengecualian diberikan untuk Septian Satria Bagaskara, pemuda bertubuh jangkung asal Kediri yang berhasil mengerjakannya.

Bagas, sekian dia umum di panggil, memanglah tak cetak gol pada level senior, tetapi masih tetap pada level junior. Namun, tetap harus cetak gol di Old Trafford sudah membuatnya bangga.

” Bangga, ” katanya sambil tersenyum malu-malu. Perlu sebagian detik untuk Bagas untuk dapat melemparkan kalimat setelah itu.

” Pokoknya bangga, Mas. Sulit buat digambarkan, ” lanjutnya.

Bagas baru bakal mencapai umur 18 th. pada September yang akan datang. Setiap harinya, anak ke-2 dari dua bersaudara ini tinggal di Kediri serta berlatih berbarengan SSB Triple S.

Dia umum bermain juga sebagai penyerang, tetapi, spesial di tim CLEAR Mari! Indonesia Dapat, dia dipasang juga sebagai winger kanan. Pada session latihan sepanjang sekian hari di Partington Ground, pelatih Manchester United Soccer Schools, Andy Robinson, sekian kali menjulukinya juga sebagai ” Ronaldo ” –sementara sebagian rekannya menyebutkan dia ” Paul Pogba “.

Ke-2 julukan itu tidak terlepas dari fisik Bagas yang kokoh. Untuk anak seusianya, dia relatif tinggi. Telah demikian, kakinya panjang serta dia juga mempunyai kecepatan.

Bagas, yang mengakui bahwa sesungguhnya dia yaitu pengagum Real Madrid, sekian kali mengadali bek kiri Manchester United U-17, tim sebagai lawan tim CLEAR Mari! Indonesia Dapat pada pertandingan di Old Trafford Senin (26/5) lantas.

Gol yang dia buat juga tak terlepas dari kepiawaiannya membaca kondisi serta posisi lawan.

Saat itu, Bagas bergerak menjauhi bek kiri lawan. Dia telah siap untuk terima umpan dari rekannya. Selang beberapa saat, M. Wildan –penyerang tim CLEAR Mari! Indonesia Bisa– melepas long pass dari dari tengah lapangan ke segi kanan.

Benarlah insting Bagas. Bek kiri lawan tak dapat menjangkau serta menyingkirkan long pass Wildan, sesaat dia sendiri telah bergerak menjauh. Imbasnya, bola juga segera jatuh di kaki Bagas.

Dengan kecepatannya, Bagas segera menusuk masuk ke kotak penalti serta mengalahkan penjaga gawang lawan.

Karena gol itu, tim CLEAR Mari! Indonesia Dapat unggul 1-0. Sesudahnya, mereka sebagian 7 kali memperoleh kans di babak pertama, tetapi tidak satu juga ada yang sukses. Sesaat, Manchester United U-17 sukses lihat celah serta sekian kali cetak gol melalui serangan balik. Tim CLEAR Mari! Indonesia Dapat kalah 1-5.

Bagas, seperti sebagian rekanan yang lain, mengakui tak senang dengan kekalahan itu. ” Bila dipandang mainnya, kami tidak kalah dari mereka, ” ucapnya.

Pelajaran yang didapatnya dari Andy Robinson di Manchester United Soccer Schools dia mengaku sudah melakukan perbaikan permainan dianya serta rekan-rekannya. Walau sebenarnya, mereka baru berlatih sekian kali.

” Ya, seperti misalnya masalah mengoper bola. Janganlah takut untuk hadapi lawan serta bila ingin umpan lihat-lihat dahulu posisi rekanan serta terus tenang, ” kata Bagas.

Baca Juga : Luis Enrique: Luis Suarez Siap Tempur Di Dua Final

Bagas mengakui telah mengincar Persedikab juga sebagai club incarannya. Tetapi, dia juga tak menolak mimpi bermain di club luar, tak tahu itu di Liga Malaysia serta Liga Jepang.

” Ingin, mas. Ya, pasti ingin, ” tuturnya sambil tersenyum.