10 Peristiwa Kunci Barca Juarai La Liga

10 Peristiwa Kunci Barca Juarai La Liga

10 Peristiwa Kunci Barca Juarai La Liga

Taruhan Bola, Jakarta – Barcelona memenangkan Liga Spanyol untuk kali ke-23 di musim 2014/2015 ini. Berhasil Barca ditandai banyak peristiwa utama, dari mulai rekor Lionel Messi, clean sheet Claudio Bravo serta performa mantap Luis Suarez.

Tersebut 10 peristiwa kunci Barcelona memenangkan Liga Spanyol musim 2014/2015, seperti diambil dari website resmi The Catalans :

1. Luis Enrique mengawali dengan kemenangan

” Saya pikir ini malam yang istimewa buat kebanyakan orang, terlebih buat beberapa debutan di Camp Nou, ” sahut Enrique selesai mengantar Barca menang 3-0 atas Elche di minggu pertama La Liga. Dua gol dari Messi serta satu yang lain dari Munir mengantar Barca buka musim dengan berdiri di posisi paling atas. Ini yaitu kali ketiga dengan cara beruntun Barca segera bertengger di puncak sesudah kompetisi perdana.

2. Claudio Bravo tak kebobolan sepanjang 754 menit

Bravo melakukan start gemilang di Barcelona. Tujuh kemenangan serta satu hasil imbang bikin gawangnya bersih dari kebobolan di 754 menit pertama liga musim ini. Penjaga gawang asal Chile itu mematahkan rekor pada awal mulanya yang dipegang Maria Artola yang pada 1977/78 memulai musim dengan catatan 560 menit tak kebobolan.

Dengan liga saat ini tinggal tersisa satu kompetisi, Bravo cuma kemasukan 19 kali di 37 kompetisi. Itu berarti dia rata-rata kemasukan satu gol tiap-tiap dua pertandingan.

3. Messi menulis histori lagi

Messi mengukir histori dengan jadi pemain tersubur di La Liga Primera sesudah mematahkan rekor berumur 60 th. punya Telmo Zarra dengan 251 gol. Langkah Messi mematahkan rekor Zarra sangatlah terkesan : lewat hat-trick yang dia lesakkan ke gawang Sevilla dalam pertandingan di Camp Nou. Tiga gol itu bikin Messi bikin 253 gol.

4. Gol pertama Luis Suarez

Suarez cetak gol pertamanya untuk Barcelona pada 20 Desember 2014 dalam pertandingan menjamu Cordoba. Walau awalannya sangatlah kesusahan buat gol, striker asal Uruguay itu lalu menjelma jadi pencetak gol ulung The Catalans serta menjalin hubungan kerja yang sangatlah baik dengan Messi serta Neymar. Suarez telah buat 16 gol di liga dan memberikan sembilan assist dalam 2. 231 menit ada diatas lapangan pada keseluruhan 27 kompetisi.

5. Kekalahan pahit di Anoeta

Barcelona menelan kekalahan mengagetkan di Anoeta, kandang Real Sociedad. Kekalahan 0-1 itu bukan hanya menggagalkan usaha menyalip Madrid dari puncak klassemen – sesudah El Real ditaklukkan Valencia, namun juga menimbulkan banyak narasi tidak enak masalah rekanan Messi dengan Enrique.

Tetapi itu nyatanya jadi kekalahan paling akhir Barca, hingga sekarang ini. Mulai sejak pertandingan itu Barca mengoleksi sembilan kemenangan serta satu hasil imbang di pertandingan away, termasuk juga kemenangan 1-0 di Vicente Calderon yang meyakinkan Barca jadi juara.

6. Trisula maut

Elemen paling utama dalam berhasil Barcelona memenangi liga yaitu trisula Messi, Neymar serta Suarez. Kali pertama ketiga pemain itu cetak gol di satu kompetisi yaitu waktu menang 3-1 atas Atletico Madrid di Camp Nou pada minggu 18. Ketiganya kembali keduanya sama buat gol waktu menang 5-1 atas Athletic Bilbao, unggul 5-0 atas Cordoba, menang 6-0 dari Getafe dan waktu menggilas Cordoba 8-0.

Di Liga Spanyol saja, Neymar keseluruhan telah bikin 22 gol, Messi buat 41 gol serta Suarez memberikan 16 gol. Keseluruhan ketiganya bikin 79 gol di Liga Spanyol, serta 108 di seluruhnya pertandingan musim ini.

7. Merebut puncak klasemen

Barcelona perlu dua kompetisi untuk memotong ketinggalan empat poin serta ubahan memimpin satu angka dari Madrid di puncak klassemen. Itu berlangsung waktu Madrid tertahan 1-1 oleh Villarreal pada minggu 25 serta Barca menang 3-1 di Granada. Sepekan berselang Madrid disertai Bilbao 1-1 sesaat Barca menang 6-1 atas Rayo Vallecano untuk merebut posisi paling atas. Mulai sejak waktu itu Barca tidak tergusur lagi dari puncak klassemen.

8. Madrid kalah di Camp Nou

Barcelona semakin jauh meninggalkan Madrid sesudah mencetak kemenangan 2-1 atas seterunya itu dalam El Clasico di Camp Nou. Gol dari Mathieu serta Suarez bikin Barca unggul empat poin atas El Real.

9. 500 kompetisi untuk Xavi

Ini dapat jadi musim yang khusus untuk Xavi, yang meraih kompetisi liga ke-500. Xavi menorehkan catatan khusus itu waktu menolong Barca menaklukkan Espanyol 2-0. Spesial di Liga Spanyol, Xavi telah mencatatkan 504 pertadingan sedang di semua pertandingan dia sudah menembus 750 kompetisi dalam seragam Barca.

10. Juara di Vicente Calderon

Satu tahun sesudah Atletico mengadakan pesta juara di Camp Nou, Barcelona lakukan balas dendam prima. Di minggu 37, gol satu-satunya Messi berikan Barca kemenangan 1-0 atas Atletico di Vicente Calderon. Kemenangan itu meyakinkan Barca jadi juara liga.

Baca Juga : Klopp Dipercaya Bakal ke Premier League Musim Depan